Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BAKTI SOSIAL SAMBUT HARI PERS

Rabu, 18 Pebruari 2015 Umum
TEMANGGUNG, Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2015, komunitas wartawan yang tergabung dalam Forum Jurnalis Temanggung (FJT) menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan pada sejumlah panti asuhan.
     Ketua Panitia HPN, Firman Eko di kantornya Senin (16/2) mengatakan  Panti asuhan yang mendapat bantuan sembako itu, diantaranya Panti Asuhan Putri Muhammadiyah dan Panti Asuhan Darul Hadlonah Kota Temanggung. Pada penyerahan bantuan itu, rombongan wartawan diterima oleh segenap pengurus panti asuhan. Selain kunjungan dan penyaluran ke panti asuhan juga dilakukan berbagai aksi lain seperti kebersihan lingkungan untuk menekan penyebaran demam berdarah dengue (DBD) yang merekabak di sejumlah daerah di Temanggung, bahkan ditetapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) DBD.
     Ia mengatakan bakti sosial sebagai bukti kepekaan wartawan pada realitas sosial di sekitar. Masih banyak warga yang kurang beruntung, oleh karena itu FJT tergerak untuk berempati  menyisihkan sebagian rizki guna membantu  mereka para yatim piyatu penghuni panti.
     Pengurus Panti Asuhan Putri Muhammadiyah Badrun Mustofa mengungkapkan sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan. Bantuan ini sangat bermanfaat untuk menunjang kehidupan anak panti sehari-hari.Dia meminta wartawan untuk terus mengasah kepekaan sosial dan bekerja profesional. Dengan dua hal itu diharapkan bisa menampilkan pemberitaan yang bagus yang sesuai dengan keinginan pembaca. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait