Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

OLIMPIADE SAINS KUARK IPA SD 2015

Senin, 23 Pebruari 2015 Bencana
TEMANGGUNG, Pemkab Temanggung melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Olimpiade Sains Kuark (OSK) materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat SD yang dilaksanakan di SD Masehi Temanggung Sabtu kemarin (21/2). Pelaksanaan olimpiade dibuka oleh Bupati Bambang Sukarno dihadiri kepala dinas pendidikan Darmadi dan pejabat terkait .
     Bupati dalam sambutannya mengatakan persaiangan era globalisasai seperti sekarang ini  bukan lagi persaingan antar negara tapi sudah antar pribadi. Oleh karena itu, agar bisa  memenangkan persaingan maka anak-anak harus sudah disiapkan sejak dini melalui pendidikan yang baik. Dengan demikian anak-anak akan tumbuh dan berkembang menjadi anak yang pandai, cerdas dan berakhlak mulia.
     “saya sampaikan apresisai dan penghargaan yang tinggi atas terselenggaranya olimpiade sains kali ini, semoga anak-anak lebih bersemangat dalam belajar dan sukses meraih cita-cita,” ujarnya.
     Menurut Bupati memajukan pendidikan memang tidak mudah, namun harus tetap optimis bergandengan tangan bersama untuk mewujudkannya. OSK bukan hanya menjadi sarana untuk anak mengasah kemampuan dirinya, tetapi OSK juga dapat membiasakan anak untuk meraih standar yang lebih baik terus menerus. Kompetisi ini bukan tentang kalah dan menang, melainkan tentang menikmati proses belajar.
     Kepala  Dinas Pendidikan Darmadi mengatakan, Olimpiade Sains Kuark (OSK) materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)  tingkat SD  diikuti 345 siswa dari 59 SD seKabupaten Temanggung. Kompetisi sains nasional tingkat SD ini, kini memasuki tahun ke-9 penyelenggaraannya. Sifat kepesertaan OSK terbuka untuk seluruh siswa SD guna memberikan kesempatan untuk merasakan kompetisi, tanpa harus terkendala nilai rapor atau peringkat kelas.
     OSK diselenggarakan oleh PT Kuark Internasional sebagai bagian dari visinya untuk membangun pendidikan Indonesia, khususnya melalui sains. Begitupun soal-soal OSK, didesain untuk merangsang cara berpikir anak. Oleh karena itu, jika secara konsisten diikuti, mereka terlatih untuk berpikir kritis dan mampu menganalisis dengan baik,sebagai bekal bagi mereka untuk menyelesaikan masalah ke depannya. Melalui program tersebut, anak-anak akan dekat dengan sains dan akhirnya menumbuhkan kecintaan pada sains. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait