Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BINTEK SID 3.04 SE KECAMATAN BULU

Rabu, 25 Pebruari 2015 Pendidikan
TEMANGGUNG, Bertempat di Gedung Pusat Komunitas Kreatif UMKM Kabupaten Temanggung, Senin (23/2) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, Bidang Kominfo mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kecamatan Bulu, dengan tema “ Pengoperasian Aplikasi Sistem Informasi Desa (SID) 3.04”
     Kegiatan ini merupakan kegiatan pembuka di tahun 2015 dari rencana kegiatan serupa yang rencananya akan diadakan kepada 120 desa yang telah rampung pengembangan aplikasi SID-nya. Untuk bimbingan kegiatan ini yang diundang adalah para Administrator SID se- Kecamatan Bulu yang telah dibimbing sejak tahun 2014.
     Bimbingan ini akan di jadwalkan selama 2 (dua) hari, adapun anggaran kegiatan tersebut berasal dari dana APBD tahun 2015. Diharapakan anggaran kegiatan Bimtek SID pada tahun 2015 dapat terserap sesuai waktu dan tempat yang telah di jadwalkan setiap bulannya pada tahun ini.
     Materi disampaikan oleh Hasan Darajat P, ST, Staff Bidang Kominfo, pada kesempatan ini menyampaikan bimbingan aplikasi untuk mengupgrade versi aplikasi SID yang lama ke versi yang terbaru aplikasi SID 3.04. Dengan di upgradenya versi baru diharapkan manajemen modul yang lama yang terdapat error sudah teratasi dengan aplikasi terbaru. Sehingga petugas Administrator dapat mengupdate data dengan mudah dan cepat tanpa terjadi error. Selain itu, versi SID 3.04 bukanlah versi yang sempurna karena selalu dikembangkan secara berkelanjutan.
     Ditambahkan oleh Heny Mardayanti, selaku staff pendukung kegiatan SID, bahwa manfaat dari aplikasi SID ini, pemerintah daerah dan masyarakat dapat melihat langsung kondisi desa karena didalamnya sudah terdapat berbagai struktur organisasi, kegiatan kerja, data desa seperti wilayah administrasi, KK, pekerjaan, agama, golongan darah, kelompok umur, penerima raskin, penerima jamkesma, warga negara, lsm, peraturan desa, produk desa, anggaran desa permohonan, dengan demikian pemerintah daerah dapat mengambil referensi untuk membuat kebijakan.(Kmf-AW/pakDhe/Hms15)

Berita Terkait