Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

OLIMPIADE SAINS KUARK IPA SD 2015

Rabu, 25 Pebruari 2015 Pendidikan
TEMANGGUNG,  Pemkab Temanggung melalui Dinas Pendidikan menyelenggarakan Olimpiade Sains Kuark (OSK) materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam ( IPA) tingkat SD yang dilaksanakan di SD Masehi Temanggung, Selasa (24/2). Pelaksanaan olimpiade dibuka oleh Bupati Bambang Sukarno dihadiri kepala dinas pendidikan Darmadi dan pejabat terkait.
     Kepala  Dinas Pendidikan Darmadi mengatakan,  Olimpiade Sains Kuark (OSK) materi pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam IPA)  tingkat SD  diikuti 345 siswa dari 59 SD seKabupaten Temanggung. Kompetisi sains nasional tingkat SD ini, kini memasuki tahun ke-9 penyelenggaraannya. Sifat kepesertaan OSK terbuka untuk seluruh siswa SD guna memberikan kesempatan untuk merasakan kompetisi, tanpa harus terkendala nilai rapor atau peringkat kelas.
     Kegiatan OSK diselenggarakan oleh PT Kuark Internasional sebagai bagian dari visinya untuk membangun pendidikan Indonesia, khususnya melalui sains. Begitupun soal-soal OSK, didesain untuk merangsang cara berpikir anak.
     Oleh karena itu, jika secara konsisten diikuti, mereka terlatih untuk berpikir kritis dan mampu menganalisis dengan baik,sebagai bekal bagi mereka untuk menyelesaikan masalah ke depannya. Melalui program tersebut, anak-anak akan dekat dengan sains dan akhirnya menumbuhkan kecintaan pada sains. (Humas15/Paul)

Berita Terkait