Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

APTI GELAR MUSCAB

Senin, 02 Maret 2015 Umum
TEMANGGUNG, Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kab Temanggung menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Kamis kemarin  (26/2) di Balai Desa Campursari Kecamatan Bulu.  Agenda muscab guna memilih  pengurus baru  masa bakti  2015-2020.
     Muscab dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Irawan Prasetyadi disaksikan Ketua DPRD, Kepala Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan dan pejabat terkait serta diikuti segenap  pegurus dan anggota APTI Temanggung.
     Wakil  Bupati Irawan Prasetyadi dalam sambutannya mengharapkan melalui Muscab  diharapkan mampu menghasilkan kepengurusan baru untuk periode 5 tahun mendatang  yang solid, sehat dan kuat serta professional. Dengan demikian APTI sebagai organisasi pemersatu dan wadah perjuangan para petani tembakau dalam kiprahnya mampu bersinergi dengan berbagai pihak terkait, sehingga maju dan berkembang sebagai organisasi petani yang bermental pengusaha. Dengan demikian  kesejahteraan para petani tembakau bisa lebih meningkat. Disamping itu pengurus baru bisa menyusun program kerja  yang berkualitas  sehingga mobilitas organisasi berjalan mantap,
     Saya memberikan apresiasai dan penghargaan yang tinggi kepada APTI Temangggung yang telah banyak memberikan kontribusi positif  mewarnai proses pembangunan di Temanggung salah satu diantaranya dengan memberikan beasiswa pendidikan, tandasnya semabari berharap pengurus APTI yang baru nanti bisa membentuk koperasi guna mencukupi segala kebutuhan anggota utamanya penyaluran pupuk.
     Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Temanggung Muhammad Fuad menjelaskan, Muscab merupakan  momentum yang sangat penting untuk mempertanggungjawabkan kepengurusan 5 tahun lalu yang dipimpinnya. Selama ini ujarnya pengurus telah berusaha untuk melayani kebutuhan  anggota utamanya  dalam budidaya usaha penanaman  tembakau  sekaligus pemasarannya. Disamping itu APTI juga ikut berperan aktif dalam dunia pendiodikan dengan memberikan beasiswa pendidikan kepada para siswa dari kalangan keluarga. Beberapa siswa penerima beasiswa diantaranya sekarang sudah ada yang diterima sebagai taruna AKMIL dan melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi STAN dan sejumlah universitas lainnya. 
     Ketua panitia Muscab Agus Parmuji mengatakan agenda Muscab yakni untuk reorganisasi guna  memilih  Pengurus baru APTI masa bakti 5 tahun mendatang  periode 2015-2020. Selain itu juga untuk mendengarkan laporan pertanggungjawaban  pengurus lama. Muscab  diikuti utusan dari 14 kecamatan sentra tembakau sebenarnya direncanakan digelar pada bulan Oktober 2012 lalu, namun  berdasarkan pertimbangan pada saat ini tengah masa pengerjaan proyek maka ditunda Januari 2013. Muscab berlangsung sehari diikuti segenap pengurus dan utusan dari 14 kecamatan sentra tembakau serta  dihadiri  pengurus dari APTI  Jawa Tengah. (Hms15/ Edy Laks)

Berita Terkait