Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

UJIAN SEKOLAH ONLINE

Senin, 02 Maret 2015 Pendidikan
TEMANGGUNG, Pelaksanaan ujian nasional (UN) di tujuh sekolah di Kabupaten Temanggung akan dilaksanakan menggunadakan metode baru online. berbagai persiapan  tengah  dilakukan agar pelaksanaan ujian nanti  dengan metode baru ini bisa berjalan lancar.
     Kepala Dinaspendidikan Darmadi dikantornya Kamis (26/2) menjelaskan. Tujuh sekolah tersebut adalah SMK 1 Temanggung, SMK 2 Temanggung, SMK Tembarak, SMK Swadaya, SMK 17 Temangggung, SMA 1 Temanggung dan SMP 2 Temanggung.
     7 sekolah tersebut siap melaksanakan UN online yang pada dasarnya soalnya sama saja seperti ujian biasa, hanya mekanismenya mengerjakannya memakai perangkat komputer tidak manual menggunakan kertas.
     Guna  kelancaran ujian online nanti, kini berbagai persiapan sudah dilakukan  diantaranya  mempersiapkan perangkat komputer. Ada sejumlah sekolah yang belum memiliki jumlah komputer memadai. Namun, hal itu bisa diatasi dengan membeli komputer, lalu pihak sekolah diminta pula menyediakan genzet untuk berjaga jika listrik PLN padam.
     Ditempat terpisah Kepala SMK Swadaya Muhasyim, Kamis (26/2), mengaku pihaknya siap melaksanakan ujian nasional dengan Computer Based Test (CBT), untuk siswa kelas akhir peserta ujian nasional tahun 2014/2015. Pihak sekolah sudah menerima surat dari Kemendikbud nomor 281/D3.3/MN/2015 tanggal 2 Februari 2015, perihal surat edaran UN daring SMK, yang pelaksanaannya tanggal 13 sampai dengan 16 April 2015.
     Prinsip kita sudah siap melaksanakan ujian nasional secara online. Siswa juga sudah diberikan pelatihan dengan harapan pada saat ujian nanti bisa lancar dan sukses ujarnya. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait