Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB BANTU LOGISTIK KORBAN LONGSOR

Senin, 02 Maret 2015 Bencana
TEMANGGUNG, Pemerintah kabupaten Temanggung melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyalurkan bantuan logistik pada korban bencana tanah longsor yang terjadi di 7 desa dan 5 kecamatan di Kabupaten Temanggung  beberapa waktu lalu.
     Kasi Penanganan Darurat dan Logistik BPBD Kabupaten Temanggung Eko Suprapto Jumat (27/02) mengatakan BPBD dan PMI telah menyalurkan bantuan logistik pada para korban. Bantuan langsung disalurkan pada malam hari, dan mulai pagi tim BPBD, TNI dan Polisi membantu membersihkan longsor dari rumah korban. Pemberian bantuan bertujuan guna meringankan kebutuhan para korban dalam memenuhi kebutuhan utamanya pangan sehari-hari. Disamping itu guna mengantisipasai  longsor susulan pihaknya juga terus memantau rekahan tanah dan diminta warga tetap waspada .  Bantuan disalurkan  untuk warga  di 7 Desadan  5 Kecamatan yakni Sambon Pagergunung Pringsurat, Malebo Kandangan, Krajan Wonokerso Pringsurat,  Banyuurip, Blethuk Getaskaloran, Kemiriombo Gemawang dan Purwosari Kranggan serta Ploso Kandangan.
     Menurut Eko hujan lebat melanda hingga  menyebabkan bencana longsor di 7 desa dan 5 kecamatan di Kabupaten Temanggung. 13 rumah rusak berat dan ringan serta belasan rumah lainnya terancam terkena longsor susulan. Tidak ada korban jiwa dan luka pada kejadian itu.
     “Saya harapkan warga terus meningkatkan kewaspadaan, pasalnya ttidak menutup kemungkinan bisa saja sewaktu-waktu terjadi longsor susulan sebab sekarang masih musim hujan,” pintanya. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait