Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

84 MAHASISWA STAINU DIWISUDA SARJANA

Selasa, 03 Maret 2015 Pendidikan
TEMANGGUNG, Sebanyak 84 mahasiswa Sekolah Tinggi Nahdhatul Ulama (STAINU) Temanggung diwisuda menjadi sarjana di pendopo pengayoman  Senin (2/3). Wisuda ditandai dengan pengalihan tali toga oleh Ketua STAINU Muh Baehaqi disaksikan Wakil Bupati, FKPD dan pejabat terkait serta para orang tua wali wisudawan.
     Ketua STAINU Muh Baehaqi menjelaskan 84 mahasiswa yang diwisuda merupakan wisuda angkatan ke 20  terinci 7 sarjana  dari jurusan Syariah dan 77 sarjana dari jurusan Tarbiah. Ia mengharapkan kepada para wisudawan untuk mengabdi dan mengamalkan ilmunya yang didapat selama dibangku kuliah sebagai bekal terjun dimasyarakat. Diutarakan  apa yang telah diraih wisudawan dan wisudawati bukanlah merupakan langkah dan prestasi final. Sebaliknya apa yang dicapai oleh para wisudawan-wisudawati meruapakan babak awal memasuki gerbang dunia dan kehidupan nyata yang jauh lebih panjang.
     “Dalam dunia  dan kehidupan nyata yang panjang itu, tidak jarang dijumpai tantangan nyata yang tidak pernah  dibayangkan selama menjadi mahasiswa, tetapi itulah yang harus dihadapai dan bahkan digeluti,“ ujarnya.  
     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para wisudawan telah selesai menempuh pendidikan dikampus. Menjadi sarjana sebagai awal perjuangan untuk menatap kehidupan lebih lanjut yang penuh dengan tantangan dan hambatan. Diharapkan ilmu yang didapat bisa diaplikasikan di tengah kehidupan masyarakat  baik sebagai pemikir maupun pelaku pembangunan di Temanggung khususnya dan Indonesia pada umumnya. Oleh karena itu sebagai sarjana hendaknya senantiasa bersikap jujur, dan menjaga martabat almamater STAINU sehingga  menjadi alumni yang membanggakan.
     “Untuk bisa meraih sukses  dalam kehidupan  para sarjana selain berbekal ilmu yang didapat selama  dibangku kuliah, hendaknya  membekali diri dengan DUIT yakni do’a, usaha, ikhtiyar  dan tawakal,“ pintanya. 
     Dari 84 wisudawan terpilih 2 wisudawan terbaik yakni  Ortri Mauraya Taulita, S Sy dari jurusan Sariah IPK 3,87, dan Uma Nasiroh, SPd.I  jurusan Tarbiah IPK 3,75. (Hms15/EdyLaks)

Berita Terkait