Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGURUS PAC ANSOR CANDIROTO DILANTIK

Jumat, 27 Maret 2015 Umum
TEMANGGUNG, Pengurus Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor  Kecamatan Candiroto dilantik pada Minggu tanggal 22 Maret 2015  oleh PC GP Ansor Temanggung,  yang diwakili oleh Adib Masykuri, MA di Tembarak. Ketua Terpilih Habib Mansur untuk masa khidmah 2015-2018, menggantikan sahabat Arifin yang memasuki purna tugasnya.  Ketua didampingi oleh wakil ketua Rispono, Muhammad Zuwono, Ahmad Rujito Yahya,  dan Edi Riyanto.   Kepala kasatkoryon Banser dipercayakan kepada sahabat Edi Riyanto.
     Sebagai sekretaris sahabat Dwi kasih setyo, dibantu wakil sekretaris Arif, Zaenuri, Martadi Sukandar dan Surochim, untuk bendahara dipegang oleh Afif Burhani dan dibantu wakil bendahara Slamet Paryudi.
     Adib Masykuri, dalam sambutannya berharap  kepada Ketua Terlantik untuk meneruskan program-program yang telah dirintis oleh pengurus sebelumnya, halini penting agar ada kesinambungan kerja.    Selama 3 tahun sebelumnya telah banyak kemajuan seperti jumlah Banser yang semula sekitar 35 orang sekrang telah berkembang menjadi 300 anggota. Selain itu, untuk ranting-ranting yang belum terbentuk agar segera dilakukan pendekatan agar seluruh desa ada kepengurusan Ansor, sehiungga akan semakin mempermudah pemasyarakatan ajaran islam ahlusunnah wal jamaah di seluruh wilayah pedesaan.
     Wakil ketua PW GP Ansor Jawa Tengah Ali RA dalam sambutannya mengatakan, dakwah islam mengedepankan islam arhamatan lil alamin. Di tengah maraknya aliran islam radikal di masyarakat,  GP Ansor melalui Banser harus menjadi teladan dan promotor untuk mendakwahkan islam sebagaimana telah dikembangkan oleh para walisanga di nusantara.
     Islam selalu mengajarkan kedamaian dan kemakmuran, sehingga tidak pernah ada gesekan dengan  masyarakat ketika memasukan islam di nusantara. Pendekatan budaya terasa aman, damai dan lebih mengena, sehingga akhirnya nusantara menjadi masyarakat islami Tandasnya.(Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait