Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

UP GRADING BEKALI WAWASAN BANSER TEMBARAK

Jumat, 27 Maret 2015 Umum
TEMANGGUNG, Satkoryon Banser Tembarak mengadakan kegiatan Upgrading selama 3 hari yang berlangsung sejak 20-22 Maret di pusatkan di MI Purwodadi. Kegiatan tersebut  diikuti  para anggota banser  dari desa-desa se Kecamatan Temabarak.
     Upgrading   diisi  materi oleh  Komandan Kodim 0706 Temanggung  Letkol inf Ganardjito , yang menyampaikan materi wawasan kebangsan dan nasionalisme.      Materi ini menjadi pembicaraan hangat karena ketika bangsa ini dilanda demam ISIS, tetapi Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) sudah tidak lagi kuatir karena Pancasila sebagai dasar negara adalah selalu jaya didada, dan NKRI harga mati.
     Materi lain yang  sangat mendasar adalah doktrin Aswaja, oleh Kyai Isroi. Bagian penting tentang wawasan kebangsaan adan semakin mantap ketika doktrin ajaran ahlu sunnah wal jamaah ditanamkan dalam jiwa dan raga anggota Banser, sehingga benteng  uatama untuk menggapai kesejahteraan dunia dan akhirat akan seimbang.
     Materi lain  yakni  UU lantas, PBB, SAR, Repling cinta alam, yang dipusatkan di Hutan Grinting dukuh Butuh Walitis desa Tanggulanaom, dan balaidesa Kemloko Tembarak. Hal ini penting karena agar anggota Banser  memiliki kepekaan terhadap lingkungan dan kepedulian terhadap upaya menjaga dan mengelola alam agar  memberikan manfaat yang optimal terhadap manusia.
     Pada akhir kegiatan dilakukan Baiat terhadap anggota Banser Tembarak sebanyak 150 peserta, yang sebagian besar didominasi oleh anggota baru.   Baiat dilakukan oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah, Yami Blumut dipusatkan di MI Purwodadi Tembarak.  Prosesi baiat didahulu  anggota Banser berjalan jongkok, dan diteruskan dengan cium bendera merah putih, bendera NU, dan bendera Ansor yang diiringi oleh lagu gugur bunga.(Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait