Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGUKUHAN 51 KEPALA SEKOLAH

Jumat, 27 Maret 2015 Pendidikan
TEMANGGUNG, Bupati Temanggung Bambang Sukarno mengukuhkan  51 kepala sekolah (Kasek) SMK, SMP dan SD di Kabupaten Temanggung Kamis (26/3) di pendopo Jenar Setda kab Temanggung.  Pengukuhan yang ditandai penyerahan surat keputusan (SK) oleh Bupati disaksikan Sekda Bambang Arochman, Kepala BKD Djakfar, Kepala Dinaspendidikan Darmadi dan pejabat terkait.
     Bupati dalam sambutannya berpesan agar para kasek yang baru dikukuhkan meningkatkan prestasi anak-anak didiknya. Untuk anak didik beprestasi namun dari keluarga tidak mampu, Pemkab akan memberikan beasiswa. Pemkab  sudah melakukan penjajagan  kerja sama dengan berbagai perusahaan untuk memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu, terutama untuk biaya melanjutkan studi ke perguruan tinggi. Selain itu, para kasek juga diminta mengetahui kondisi bangunan dan sarana prasarana di sekolahannya, termasuk instalasi listrik. Diharapkan jika terdapat kerusakan bangunan sekolah bisa segera dilakukan perbaikan.
     Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Djakfar Muhtar menjelaskan 51 kasek dikukuhkan tersebut terdiri atas tiga kasek SMK, 12 kasek SMP, serta 36 kasek SD. Dari 51 kasek dikukuhkan itu, sebanyak 27 orang menjabat kasek kembali berdasar surat keputusan (SK) periodeisasi, 17 orang mutasi sebagai kasek dari sekolah lain, dan tujuh orang diangkat atau kasek hasil promosi. Periodesasi jabatan Kepela sekolah 4 tahunan dan seorang kasek bisa menduduki jabatannya kembali pada periode kedua jika hasil monitoring dan evaluasi (ME) minimal nilainya B, sedangkan menjabat kembali untuk periode ketiga, jika hasil penilaiannya minimal A.
     Adapun tiga kasek SMK dikukuhkan tersebut adalah Suratman (Kasek SMK 2 Temanggung), Mahfud Herman Supriyanto (Kasek SMK Tembarak), dan Tri Setyabudi (Kasek SMK Bansari). Kemudian untuk Kasek SMP adalah Sugi (Kasek SMP 3 Temanggung), Eko Budi Setiawan (Kasek SMP1 Kedu), Suroto (Kasek SMP 2 Tlogomulyo), Sugeng Philip (Kasek SMP 2 Temanggung), Isrofi (Kasek SMP 6 Temanggung), Rupadi (Kasek SMP 1 Kaloran), Tri Marwanti (Kasek SMP 3 Kedu). Tingkatkan Prestasi Berikutnya, Tri Wanggono (Kasek SMP 1 Temanggung), Heryata (Kasek SMP 1 Parakan), Ahmad Rozikin (Kasek SP Bansari), Yuliana Dewi (Kasek SMP 2 Kaloran) dan Haryono (SMP3 Kaloran).
     Untuk Kasek SD, antara lain, Sri Muji Rahayuningsih (Kasek SD Madureso), Joharwati (Kasek SD 2 Temanggung), Siti Rahayu (Kasek SD Manding), Muhyidin (Kasek SD 1 Mudal), Sarinah (Kasek SD Losari), Prasetyo Teguh Rahayu (Kasek SD 2 Gambasan), Abdul Wahab (Kasek SD Bagusan), Joko Triyono (Kasek SD 1 Kemiri), Wiji Sumarti (Kasek SD 2 Candisari), dan Siti Kuriyah (Kasek SD Tlahap).(Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait