Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA SMP IKUTI UJIAN NASIONAL

Senin, 04 Mei 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Para siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan Kejar paket B di Kabupaten Temanggung mulai Senin – Kamis (4-7/5) mengikuti  Ujian Nasional tahun 2015 yang berlangsungdi sekolah masing-masing.
     Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Darmadi di kantornya Senin (4/5 ) mengatakan pada tahun 2015 terdapat 9.985 siswa terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan Kejar paket B yang tersebar di 112 sekolah. Dikemukakan, soal ujian telah diterima dan Jumat pagi lalu. Jumlahnya 448 boks. Naskah UN cetakan PT Pura Kudus itu, selanjutnya didistribusikan di empat sub rayon yakni di Kranggan, Parakan, Ngadirejo dan Temanggung.
     Naskah soal UN didistribusikan dengan dikelompokkan, SMP, MTs dan paket B. Dari Subrayon, soal dibagikan ke sekolah masing-masing penyelenggara ujian pada Senin pagi. Selama penyimpanan itu naskah soal dijaga dengan ketat oleh petugas untuk menghindari kebocoran.
     Darmadi  meminta para siswa peserta UN  tidak tertarik dengan informasi adanya bocoran soal, sebab bisa jadi itu hanya penyesatan yang dapat merugikan siswa. Siswa harus percaya diri mengerahkan kemampuan untuk menjawab soal UN. Materi pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait