Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG JUARA YEL-YEL

Selasa, 05 Mei 2015 Umum

TEMANGGUNG, Agar Tim Penggerak PKK memahami, menyadari dan mentaati peran dan fungsinya terutama dalam bidang penegakan hukum dalam keluarga, lingkungan dan masyarakat. Biro Hukum Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Lomba Kadarkum Ormas Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah Tahun 2015.
     Lomba Kadarkum Ormas Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Tengah harus melewati beberapa tahap pelaksanaan, diantaranya Babak Penyisihan Tingkat Bakorwil I di Kabupaten Kudus, Tingkat Bakorwil II di Kabupaten Karanganyar, dan di tingkat Bakorwil III. Dari ketiga Bakorwil tersebut kemudian akan ditentukan juara I dan juara II yang terpilih dan berhak mengikuti final yang akan dilaksanakan di Semarang tanggal 28 Juli 2015.
     Pelaksanaan Tingkat Bakorwil II di Karanganyar bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar Senin (4/5) dari Temanggung di hadiri Drs. Suyono, MM Asisten Pemerintaha, Hj. Hatimah Bambang Sukarno, Ny. RPH. Liestyarini Irawan dan TP PKK Temanggung. Lomba diikuti Kota Magelang, Kabupaten Kebumen, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Magelang, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Klaten, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo dan Kabupaten Sragen.
     Pada kesempatan ini Kabupaten Temanggung diwakili oleh Muhsonah Afifi, Eriyanti, Bibit Lestari, Wiwik Darmawati, dan Listyawati. Lomba dibagi dalam 3 tahapan penyisihan, pada tahap penyisihan Kabupaten Temanggung bersama Kabupaten Kebumen, Kota Magelang, Kabupaten Boyolali dan Kabupaten Purwojo. Pada tahap ini Temanggung pada urutan kedua bersama dengan Kabupaten Magelang masuk pada babak final.
     Dalam sesi final dimana diisi oleh Kabupaten Kebumen, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Sukoharjo. Lomba berlangsung menegangkan semua peserta berusaha menampilkan kemampuan terbaiknya. Akhirnya Kabupaten Karanganyar sebagai juara pertama menyusul Kabupaten Klaten dan Kabupaten Kebumen.  Pada final Temanggung hanya pada urutan ke lima.
     Selain Lomba Kadarkum juga dilombakan ye-yel yang bawakan oleh para peserta. Untuk kategori yel-yel, Kabupaten Temanggung keluar sebagai pemenang dan berhak untuk mendapatkan hadiah berupa bingkisan.
     Materi yang diperlombakan dalam Lomba Kadarkum adalah : Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak; Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan; Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika; Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 3 Tahun 2014 tentang Pengelolaan Sampah di Jawa Tengah; dan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Tengah Nomor 8 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah.(Hms15/pakDhe)

Berita Terkait