Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KARAKTER BUILDING BENTUK SISWA BERMENTAL POSITIF

Kamis, 07 Mei 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Untuk meningkatan kedisiplinan dan penanamkan jiwa nasionalisme, sebanyak 464 siswa SMKN I Temanggung mengikuti karakter building dengan mentor personil TNI dari Kodim 0706 Temanggung. Pelaksanaan karakter building berlangsung di sekolah kemarin.
     Kepala sekolah SMK N I Temanggung Drs. Purwono MPd Senin (04/05) mengatakan karakter building diperlukan guna membekalai para siswa memiliki karakter mental positif. Dengan demikian ilmu dan kepandaian yang didapat digunakan untuk hal positif, terutama bagi kemajuan bangsa dan negara Indonesia. Penanaman karakter dan nasionalisme sangat diperlukan, apalagi di era gempuran ideologi radikal yang ingin memecah belah bangsa dan negara ini.
     Disampaikan, SMKN I menggandeng Kodim 0706 yang dinilai mampu untuk menanamkan materi yang dibutuhkan. Sehingga peserta karakter building yang mayoritas siswa akhir itu, setelah lulus nantinya selain siap kerja juga turut berperan dalam menjaga keutuhan NKRI.
     Koordinator pelatihan Kapten Inf Basri mengemukakan pembekalan karakter building bertujuan untuk membentuk kepribadian siswa agar punya nilai-nilai nasionalisme, dan tidak terjerumus ke pergaulan negatif yang melanggar norma sosial kemasyarakatan maupun agama. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait