Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PANTAUAN UN SMP

Kamis, 07 Mei 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Bupati Bambang Sukarno memantau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 tingkat Sekolah Menengah Pertama Senin (4/5). Sekolah yang ditinjau SMP Negeri 1 Temanggung. Pemantauan didampingii Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung Darmadi.
     Bupati mengatakan, pemantaun bertujuan untuk mengetahui langsung pelaksanaan Ujian Nasional Tingkat SMP tahun 2015. Dari sekolah  yang ditinjau, pelaksanaan Ujian Nasional secara umum berjalan lancar. semua unsur penyelenggara maupun peserta  sudah mempersiapkan secara maksmimal sehingga tidak dijumpai kendala maupun  hambatan.
     Kepada para siswa diharapkan mempersiapkan diri semaksimal mungkin supaya bisa mengerjakan soal-soal ujian dengan baik.  Hasil akhir Ujian Nasional SMP tahun 2015 ini, nantinya akan dievaluasi dan  diharapkan jauh lebih baik bila dibandingkan dengan tahun 2014 silam.
     Kepala Dinas Pendidikan Darmadi menjelaskan, Ujian Nasional SMP berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 4 s/d 7 Mei 2015.. Jumlah peserta seluruhnya pada tahun 2015 terdapat 9.985 siswa terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional tingkat Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah dan Kejar paket B yang tersebar di 112 sekolah di 20 Kecamatan. Dikemukakan, soal ujian jumlahnya 448 boks. Naskah UN cetakan PT Pura Kudus itu, selanjutnya didistribusikan di empat sub rayon yakni di Kranggan, Parakan, Ngadirejo dan Temanggung.
     Naskah soal UN didistribusikan dengan dikelompokkan, SMP, MTs dan paket B. Dari Subrayon, soal dibagikan ke sekolah masing-masing penyelenggara ujian pada Senin pagi. Selama penyimpanan itu naskah soal dijaga dengan ketat oleh petugas untuk menghindari kebocoran. Materi pelajaran yang diujikan meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA. Naskah soal berupa pilihan ganda dengan memberi tanda silang pada lembar jawab. Alokasi waktu pengerjaan  masing-masing mata pelajaran 120 menit. Sesuai jadwal setiap hari satu mata pelajaran  dimulai jam 08.00 hingga jam 10.00 WIB. (Hms15/Edy Laks).

Berita Terkait