Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA ALIYAH DIBERI KETRAMPILAN

Selasa, 12 Mei 2015 Pendidikan

 TEMANGGUNG, Guna membekali siswa jika kelak lulus siap terjun ke dunia kerja, Madrasah Aliyah Temanggung menyelenggarakan pendidikan ketrampilan berbagai jurusan.
     Kepala Madrasah Aliyah Temanggung Khoironi Hadi, dikantornya Senin (11/5)  mengatakan meski sekolahnya berbasis keagamaan, namun tetap memberikan materi keterampilan. Hal itu sebagai bekal siswa jika kelak lulus selain mendapat ilmu agama, pendidikan formal secara teori mereka telah memiliki keterampilan penunjang. Jurusan ketarmpilan yang diselenggarakan meliputi Penanganan dan Pengolahan Hasil Pertanian, Tata Busana, Servis Sepeda Motor, dan Tata Rias. Untuk lebih mematangkan ilmu yang didapat dibangku sekolah ,sebanyak 87 siswa-siswi mengadakan praktik kerja lapangan dengan mengunjungi berbagai pusat home industri di Yogyakarta. Hal itu dilakukan agar bisa melihat secara langsung proses pembuatan barang di pusatnya.
     ’’Tujuannya agar anak mengenal dunia kerja, atau dunia industri yang sebenarnya jadi biar ada gambaran langsung. Kita berkunjung ke pusat industri pembuatan keripik belut Citra Rasa Godean, ke PT Dowa Hanandy Utama, Papmi Ragam Kriya, dan bengkel Suzuki di Jalan kiai Mojo Jogja,” ujarnya.
     Dikemukakan  dengan mendapat pembekalan lapangan, maka anak didik akan memiliki gambaran secara langsung tentang industri berkaitan dengan keterampilan yang sedang dipelajari. Diharapkan para siswa ketika nanti sudah lulus, siap terjun memasuki  dunia kerja  di berbagai bidang. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait