Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TAGANA GELAR SIMULASI KEBAKARAN

Selasa, 12 Mei 2015 Bencana

TEMANGGUNG, Taruna Siaga Bencana Kabupaten Temanggung belum lama ini mengadakan simulasi penanganan kebakaran dan pelatihan penanganan bencana  untuk masyarakat di  Kledung.
     Koordinator Bidang Pendidikan dan Pelatihan Tagana Kabupaten Temanggung, Petut Wibowo mengatakan, simulasi penanganan kebakaran bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaiamana ketika menghadapi bencana kebakarana dan langkah apa yang mesti dilakukan agar kebakaran bisa dipadamkan guna meminimalisir jatuhnya korban. Demikian juga pelatihan bencana dikandung maksud supaya masyarakat bisa mengantisipasi ketika terjadi bencana sehingga bisa tertangani dengan baik.
     Diutarakan  pelatihan  siaga bencana berlangsung 3 hari diikuti tokoh-tokoh masyarakat dan karang taruna selama dari seluruh wilayah Kabupaten Temanggung. Materi yang diberikan seperti penanganan pra bencana, bencana, hingga pasca bencana. Menurut dia, beberapa kejadian bencana alam yang sering terjadi di wilayah lereng Gunung Sumbing, Sindoro, Prahu harus diwaspadai. Antara lain, tanah longsor, angin puting beliung, dan kebakaran. Oleh karena itu idealnya harus dibentuk kampung-kampung siaga bencana karena tingkat kejadian bencana alamnya relatif tinggi. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait