Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANTOLOGI PUISI "PROGO 3" BAKAL DILAUNCHING

Jumat, 15 Mei 2015 Umum

TEMANGGUNG, Buku antologi puisi "Progo 3" karya Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung Temanggung bakal dilaunching 23 Mei mendatang di Pendopo Pengayoman. Launching bakal dimeriahkan penampilan 38 penyair handal dari berbagai kota di Indonesia.
     Ketua Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung Roso Titi Sarkoro di Temanggung, Senin (11/5) mengatakan antologi puisi "Progo 3" merupakan episode ketiga setelah sebelumnya terbit "Progo 1" dan "Progo 2" yang diterbitkan oleh komunitas Wahana Dialog Seniman Temanggung (Wadista) yang berdiri 1993.
     Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung merupakan alih nama dari Wadista atas kesepahaman bersama demi aktualitas dan kekinian komunitas. Tiga gunung, yakni Sumbing, Sindoro, dan Perahu serta aliran Kali Progo yang menjadi ikon Kabupaten Temanggung menjadi inspirasi sejumlah penyair 'Progo 3’. Dari sekitar 200 puisi yang dimuat dalam "Progo 3" mengangkat tema alam dan berbagai dimensi kehidupan masyarakat Temanggung.
     “Berbeda dari antologi puisi sebelumnya, pada antologi puisi "Progo 3" juga memuat sajak-sajak dari pengusaha rokok terkenal di Kudus, Thomas Budi Santoso. Peluncuran "Progo 3" dijadwalkan dihadiri oleh anggota DPD Jateng Bambang Sadono dan penyair "Perempuan Langit" Nia Samsihono dari Pusat Bahasa Jakarta,” ujarnya. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait