Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

LULUS UJIAN BANTU WARGA MISKIN

Rabu, 20 Mei 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG,sebagai ungkapan rasa syukur atas keberhasilan lulus dalam menempuh ujian  para siswa SMK Swadaya Temanggung membagikan bantaun sembako diantaranya berupa beras kepada sejumlah warga miskin di lingkungan sekolah.

 

     Kepala Sekolah SMK Swadaya Muhasyim dikantornya selasa (19/5) mengatakan pemberian bantuan paket sembako kepada warga miskin dinilai lebih bermanfaat daripada merayakan kelulusan dengan aksi corat-coret baju dan konvoi kendaraan yang dinilai tidak ada manfaatnya bahkan menggangu ketertiban umum. Oleh karena itu pihak sekolah melarang siswa pesta kelulusan dengan corat-coret baju. Bagi mereka yang ketahuan akan dipanggil ke sekolah dan mendapat denda Rp 200 ribu. Uang tersebut selanjutnya dibelikan buku untuk mengisi perpustakaan.
     Diutarakan pembagian sembako untuk membentuk rasa solidaritas dan kemanusiaan siswa pada warga miskin. Kepanitian dari siswa sendiri sedangkan pihak sekolah memfasilitasi dengan menyediakan kendaraan untuk operasional dalam penyaluran paket sembako. Sedang peserta ujian dari SMK Swadaya 392 orang dan semuanya lulus. Hampir sepertiganya telah diterima dalam dunia kerja. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait