Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SLTP N 1 MAJU LOMBA UKS TINGKAT NASIONAL

Kamis, 28 Mei 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 1 Temanggung mewakili Kabupaten Temanggung dan Provinsi Jawa Tengah dalam lomba sekolah sehat tingkat nasional tahun 2015. Penilaian dilakukan, Selasa (26/5) oleh para tim penilai dari tiga kementerian yakni Kementerian Kebudayaan dan Pendidikan, Kementerian Agama serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia yang merupakan tim bina UKS Pusat. Para tim penilai disambut oleh Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi, S.Si.
     Wabup dalam sambutannya mengatakan Program UKS merupakan satu program yang dapat memberikan pembinaan dan pelayanan kesehatan kepada anak sekolah secara lintas program maupun lintas sektoral melalui tim Pembina UKS tingkat kabupaten maupun tim tingkat kecamatan serta melalui pelaksanaan UKS di sekolah masing-masing.
     Untuk itu keberadaan UKS di setiap sekolah diharapkan dapat mengubah perilaku peserta didik agar memiliki budaya hidup bersih dan sehat serta mampu menanamkan perilaku hidup sehat di rumah maupun di sekolah.
     Untuk itu dalam lomba sekolah sehat ini diharapkan tidak dijadikan ajang lomba sesaat saja di sekolah, tetapi juga di lingkungan tempat tinggal, serta untuk menyiapkan anak didik dan warga sekolah yang memiliki pengetahuan, sikap, ketrampilan untuk melaksanakan prinsip perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.
     Dalam kesempatan itu juga wabup berharap, SLTP N 1 Temanggung bisa tampil menjadi terbaik dalam ajang tahunan ini. "Semoga kita bisa meraih terbaik dan bisa membawa nama daerah dan provinsi kita di tingkat nasional," harap Wabub.
     Sementara itu, ketua tim mengatakan kedatangannya ke Kabupaten Temanggung untuk menindaklanjuti hasil dari tim provinsi yang telah menunjuk SLTP N 1 Temanggung sebagai nominasi dalam lomba sekolah sehat mewakil Provinsi Jawa Tengah. "Kita datang untuk melihat sejauh mana kegiatan UKS, dan melakukan penilaian, sifatnya evaluasi dan verifikasi sesuai dengan rambu-rambu dan aturan yang telah ditetapkan," jelasnya.
     Di tempat yang sama juga, kepala  SLTP N 1 mengungkapkan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antar semua pihak. "Semoga kita berhasil dan menjadi terbaik," harapnya. Kegiatan penilaian UKS ini juga dilakukan di Dinas Pendidikan Kabupaten Temanggung, “ungkapnya. (Hms15/Paul)

Berita Terkait