Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANTISIPASI BEGAL, POLISI RAZIA RANMOR

Kamis, 28 Mei 2015 Umum

TEMANGGUNG, Polsek Ngadirejo menggelar razia siang hari terhadap para pengendara kendaraan bermotor di jalan lingkar Ngadirejo guna mengantisipasi berbagai kejahatan seperti curanmor, curat serta begal motor.
     Kapolsek Ngadirejo, AKP Marino mengatakan, razia di jalan lingkar dilakukan karena kawasan ini jauh dari keramaian sehingga bisa dikatakan rawan kejahatan, tidak hanya malam hari namun siang hari juga memungkinkan terjadi aksi pembegalan. Terlebih jalur ini juga menghubungkan dengan daerah luar seperti Sukorejo Kendal, dan jalur alternatif menuju Dataran Tinggi Dieng. Hal inisebagai langkah antisipasi dari pihak kepolisian, sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nayaman bagi masyarakat. Diakui akhir-akhir ini memang masyarakat dibuat resah oleh ulah begal motor yang tidak hanya merampas kendaraan serta harta benda, tapi juga melukai korbannya dengan senjata tajam.
     Diungkapkan dalam razia tersebut tidak hanya kelengkapan berkendara saja, akan tetapi di luar itu juga diperiksa apa yang dibawa pengendara jika dimungkinkan ada yang membawa senjata tajam atau narkoba.Bahkan untuk mobil boks juga diperiksa dengan membuka barang bawaan. Tak luput dari pemeriksaan para pelajar yang melintas juga dihentikan. Bagi mereka yang melakukan pelanggaran dikenai tindakan tegas. Rata-rata pelanggar tidak memakai helm, dan tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM). Selain itu juga ditemukan pula kendaraan yang tidak sesuai spek, misalnya knalpot belombongan atau roda menggunakan ban kecil yang tidak standar kepada para pelanggar dikenai tindakan tilang. (Hms15/Edy Laks)  

Berita Terkait