Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANTISIPASI KEKERINGAN BPBD SIAPKAN BANTUAN AIR

Kamis, 28 Mei 2015 Bencana

TEMANGGUNG, Guna mengantisipasi bencana kekeringan pada musim kemarau tahun ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Temanggung, menyiapkan bantuan air bersih untuk membantu masyarakat di daerah rawan kekeringan.
     Kepala BPBD Kabupaten Temanggung Agus Widodo di Temanggung, Selasa, (26/5) mengatakan pihaknya telah menganggarkan bantuan air bersih sebanyak 400 tangki untuk mengatasi kebutuhan air bersih di daerah krisis air.
     Dari pengajuan anggaran yang dilakukan pemerintah kabupaten beserta DPRD Kabupaten Temanggung, telah menyetujui anggaran sekitar Rp80 juta atau sekitar 400 tangki pengadaan bantuan air bersih.Berdasarkan pengalaman tahun lalu, kata dia, persiapan 400 tangki tersebut mencukupi kebutuhan air bersih masyarakat di sejumlah daerah yang mengalami kekeringan dan krisis air bersih selama musim kemarau. Jika memang ada kekurangan, kami akan meminta bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).
     Menurutnya Berdasarkan hasil survei dan pemetaan, daerah rawan kekeringan tahun ini diprediksi melanda tujuh kecamatan, yakni Kaloran, Kranggan, Kandangan, Bejen, Jumo, Candiroto, dan Bulu. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait