Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SEKOLAH DIMINTA WASPADAI PENCURIAN

Jumat, 29 Mei 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Warga masayarakat pada umumya dan pihak sekolah khususnya diminta untuk meningkatkan kewaspadaan  terhadap aksi pencurian. Oleh karena itu diharapkan menggalakkan Siskamling maupun menambah fasilitas pengamanan sekolah.
     Himbuan itu disampaikan  Kapolsek Kranggan AKP Yanu Fajar  di kantornya Kamis (28/9) menyusul terjadinya aksi pencurian di SMP Negeri I Kranggan Kamis dini hari kemarin. Diungkapkan Gedung Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri I Kranggan dibobol maling Kamis (28/05) sekitar pukul 02.47 WIB. Sejumlah barang elektronik berupa lima unit LCD proyektor, 4 laptop dan satu unit notebook berhasil digondol sehingga kerugian mencapai jutaan rupiah.
     Menurut Kapolsek pencurian tersebut kali pertama diketahui oleh Marsudi (50), penjaga sekolah itu saat akan mengepel. saat mengepel di ruangan kepala sekolah mendapati jendela terbuka dan kejadian itu dilaporkan kepada guru. Setelah diperiksa, ada beberapa barang yang raib termasuk di ruangan lain sehingga melaporkan kepada polisi. Pencuri tersebut diperkirakan masuk ke ruang kepala sekolah dengan cara mencongkel salah satu jendela sekitar pukul 02.47 dini hari.
     Sehubungan dengan aksi pencurian tersebut dihimbau kepada pihak sekolah di seluruh wilayah Kecamatan Kranggan agar meningkatkan kewaspadaan serta menambah fasilitas pengamanan seperti teralis dan alarm di ruang-ruang yang digunakan untuk menyimpan barang berharga, agar tidak mudah dimasuki pencuri. Demikian juga  warga masyarakat diharapkan giat bersiskamling untuk mengamankan lingkungan masing-masing, guna mempersempit ruang gerak pencuri. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait