Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KWARCAB TEMANGGUNG TAMPILKAN PENGHARGAAN PRESTASI

Senin, 01 Juni 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Stand Kwarcab Temanggung dalam ajang Pameran pendidikan di alun-alun Temanggung yang berlangsung 3 hari sejak Jum’at hingga Minggu (29 s/d 31 Mei 2015) tampil menarik. Dalam stand dipamerkan berbagai piala dan piagam yang berhasil dibawa pulang dalam setiap perlombaan dan  juga menjual berbagai perlengkapan pramuka.
    Salah satu pengurus Kwarcab Sumarti menjelaskan materi pmeran sengaja menampilkan berbagai penghargaan atas prestasi yang diraih  selama ini. Hal itu dikandung maksud agar para pengunjung utamanya kalanganpelajar tertarik terjun menjadi anggota pramuka  yang banyak manfaatnya untuk menunjang  kehidupan.     Salah seorang anggota pramuka, Wahyu Edi, 20, mengaku banyak sekali mendapat manfaat positif dengan bergabung di Kwarcab Temanggung. Kegiatan kepramukaan semakin menjadi menyenangkan karena memperoleh banyak teman dari berbagai sekolah dan berbagai daerah. Dengan demikian wawasan pengetahuan dan jalinan komunikasi serta silaturahmi menjadi lebih menjadi lebih luas.
    Hal senada juga dituturkan  Zari Fia Anna, 11 siswa kelas 4 sekolah dasar.Ia mengaku setelah masuk mengikuti kegiatan kepramukaan banyak memberikan manfaat. Salah satu diantaranya memiliki ketrampilan dalam teknik pioneering yakni teknik mengikat tali-temali hingga terikat dengan kuat. Selain itu berkesempatan mengikuti jamboree.(Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait