Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PIKATAN DIBANJIRI PENGUNJUNG PADUSAN

Kamis, 18 Juni 2015 Umum

TEMANGGUNG, Obyek wisata kolam renang Pikatan Water Park (PWP) dan Tirto Asri Water Splash (TAWS) Kowangan dibanjiri ribuan pengunjung yang melakukan padusan (mandi massal) sehari menjelang datangnya bulan suci ramadhan rabu (17/6), eksis.
     Manager Operasional PWP Temanggung, Trisman Dodi, Rabu (17/06) menyatakan Pikatan Water Park ini ramai dikunjungi ribuan warga untuk melakukan tradisi padusan, sehari menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 2015. Selain dipemandian Pikatan, warga juga penuhi pemandian Tirto Asri Water Spalsh. Untuk meningkatkan rasa aman, pihak pengelola meningkatkan pengamanan. Untuk menjaga kenyaman dan keselamatan para pengunjung, pengola PWP dan TAWS meningkatakan pengamanan, baik dari internal (regu penolong) maupun eksternal seperi Polri, TNI dan organisasi masyarakat (Ormas). Jumlah pengaman yang disiagakan pengelola PWP sebanyak 23 personal, yang terdiri dari safe guard, organisasi massa (Ormas), TNI dan Polri.
     Salah seorang pengunjung Hartanti asal Bulu menuturkan sengaja bersama teman-temannya dating ke Pikatan untuk melakukan padusan guna menyambut Ramadhan. Dengan padusan tuturnya dikandung maksud untuk mensucikan diri agar bisa beribadah puasa selama Ramadhan dengan lancar dan khusuk.
     Sementara itu guna menyambut perayaan Idul Fitri, Pikatan water Park menambah fasilitas wahana permainan interaktif "Benteng Takeshi". Diharapkan dengan tambahan fasilitas tersebut akan menarik minat banyak pengunjung baik dari dalam daerah maupun luar Kabupaten.  (Hms/Edy Laks)

Berita Terkait