Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FKUB MINTA RAZIA MIRAS DILAKUKAN TERUS

Kamis, 18 Juni 2015 Umum

TEMANGGUNG, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung meminta agar razia minuman keras itu tidak hanya dilakukan menjelang atau saat Ramadan saja, akan tetapi harus secara kontinyu. Pasalnya, peredaran miras di Temanggung saat ini sudah sangat memprihatinkan dan merusak generasi bangsa.
     Ketua FKUB HM Faizun Rabu (17/6) mengatakan minuman keras memang harus diberantas, tapi bukan hanya di bulan Ramadan saja tapi setiap saat. Dampak miras terutama bagi generasi muda itu sangat buruk, bahkan jangka panjangnya bisa mempengaruhi kehidupan berbangsa dan bernegara. Oleh karena itu pihaknya memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polres Temanggung yang sudah menggelar razia miras yang barang buktinya ribuan botol miras sudah dimusnahkan selalu lalu (16/6) di alun-alun Temanggung.
     Sebagaimana diketahui ribuan botol minuman keras dari berbagai jenis dan merek dimusnahkan oleh pihak kepolisian dengan cara digilas menggunakan alat berat, di area Alun-alun Temanggung, Selasa (16/6). Minuman keras tersebut merupakan hasil razia aparat dari para pedagang di berbagai wilayah. Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto mengatakan, sedikitnya 4.131 botol minuman keras yang dimusnahkan itu baik yang berlabel maupun tidak berlabel. Barang bukti tersebut untuk perkara minuman keras tahun 2014 ada 41 kasus, dengan 19 orang tersangka. Adapun tahun 2015 ada 16 kasus dengan 16 tersangka. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait