Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANSOR KEDEPANKAN KETELADANAN ISI RAMADHAN

Kamis, 18 Juni 2015 Umum

TEMANGGUNG, Dalam rangka menyambut datangnya Bulan Ramadhan 1436 Hijriyah ditekankan kepada jajaran GP Ansor dan Banser mampu menunjukkan keteladanan dalam menjalankan ibadah puasa berserta amalan pendukungnya, sehingga tercipta manusia yang beriman dengan derajat ketaqwaan.
     Harapan tersebut disampaikan Wakil Ketua GP Ansor Jawa Tengah Yami Blumut dalam siaran persnya Kamis (18/6). Ia mengajak kepada segenap anggota GP Ansor dan banser agar mengsi bulan suci Ramadhan ini dengan peningkatan amalan ibadah, sehingga bisa menjadi teladan masyarakat di lingkungannya. Bulan ramdhan merupakan bulan penuh berkah, barang siapa yang rajin beramal ibadah maka pahalanya akan dilipatgandakan.
     Disamping itu dalam menyambut bulan ramadan kepada jajaran Banser dilarang keras melakukan tindakan swepping, terhadap rumah makan, tempat hiburan, dan lainnya. Pihaknya  telah mempercayakan kepada aparat terkait untuk melakukan upaya pemberantasan penyakit masyarakat seperti minuman keras, prostitusi, narkoba dan perjudian agar tercipta suasana damai, aman, sejuk dan agamis. Kepada anggota Ansor dan Banser apabila menjumpai dan melihat hal tersebut untuk segera berkoordinasi dengan jajaran diatasnya dan aparat terkait. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait