Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RAMADHAN BEBAS MIRAS

Rabu, 24 Juni 2015 Umum

TEMANGGUNG, Dalam rangka meciptakan iklim kondusif selama Bulan Ramadhan, Polres Temanggung kembali menggelar razia minuman keras (miras). Razia bertujuan untuk menekan  serendah mungkin peredaran miras  selama ramdahan sehingga umat Islam bisa beribadah puasa  dengan khusuk.
     Kapolres Temanggung, AKBP Wahyu Wim Hardjanto dikantornya Jum’at (19/6) mengatakan, baru-baru ini Polisi menggerebek tempat penjualan minuman keras berkedok toko kelontong dan alat tulis di Jalan Raya Simpang Tiga, Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kandangan. Sebelum melakukan penggerebekan, pihaknya telah lama mencium adanya penjualan miras di toko tersebut. Namun, karena pemilik memakai kedok toko kelontong dan alat-alat tulis sehingga petugas harus melakukan penyelidikan terlebih dahulu.
     Setelah dilakukan penggeledahan berhasil diamankan ratusan botol miras dari berbagai jenis dan merek diantaranya ciu, anggur, bir, Mansion House, Red Label, dan lain-lain. Semua minuman itu lalu di bawa ke Mapolres Temanggung untuk dijadikan barang bukti penyidikan. Polres Temanggung terus berupaya menggalakkanoperasi agar Ramdhan ini bebas dari miras. Ia mengharapkan kepada warga masyarakat yang mengetahui adanya peredaran miras agar dilaporkan ke Polres untuk ditindak sesuai aturan hukum.
     “Bulan ramadhan merupakan bulan suci, maka jangan nodai dengan peredaran miras maupun mengkonsumsinya. Oleh karena itu bagi yang melanggar akan ditindak tegas,” tandasnya. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait