Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENJUAL MERCON DITINDAK TEGAS

Rabu, 24 Juni 2015 Umum

TEMANGGUNG, Guna mewujudkan keamanan dan kenyamanan beribadah puasa, Polsek Ngadirejo mengelar razia mercon di sejumlah tempat.
     Kapolsek Ngadirejo, AKP Marino, dikantornya Selasa (23/6) mengatakan razia dilakukan sekitar Kota Ngadirejo dengan menyisir sepanjang Pasar Adiwinangun, lalu di jalan protokol. Namun dalam razia itu tidak ditemukan mercon yang berdaya ledak besar dan hanya ditemukan kembang api, dan air mancur dan long ses. Jika didapati ada petasan yang sifatnya meledak maka langsung dilakukan penyitaan. Tapi sementara ini tidak ditemukan. Razia petasan ini sebagai langkah antisipasi sebab bunyi petasan itu bisa mengganggu kekhusukan umat yang sedang beribadah di bulan suci ini. Lebih jauh kan ada bahayanya kalau terkena ledakan bisa celaka, makanya kami lakukan upaya persuasif. Kepada para pedagang diberikan peringatan agar tidak menjualnya, sebab selain bunyinya mengganggu juga mengandung bahan peledak berbahaya.
     Diharapkan kepada warga masyarakat bila menjumpai ada orang yang menjual mercon/petasan dengan daya ledak tinggi agar dilaporkan ke Polsek guna diambil tindakan. Selain itu warga juga dihimbau giat menjaga keamanan lingkungan dengan siskamling  guna mendukung patroli sahur yang dilaksanakan Polsek. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait