Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

YOSITA RAIH EMAS LARI 100 METER

Rabu, 24 Juni 2015 Umum

TEMANGGUNG, Yosita Bela Novelia Sari (15) atlet difabel asal Temanggung meraih emas untuk cabang olahraga lari 100 meter dan meraih perak untuk cabang olahraga lompat jauh.Keberhasilan itu diperoleh dalam ajang Pekan Paralympic Pelajar Nasional VII tahun 2015 di GOR Pajajaran Bandung belum lama ini.
     Yosita yang beralamat di Desa Bumiayu, Kecamatan Selopampang saat ini tercatat Siswi Madrasah Aliyah Negeri Temanggung. Ia  berhasil mengalahkan lawan-lawannya dari seluruh Indonesia meski mengaku tidak ada persiapan khusus dalam mengikuti ajang berngengsi tingkat nasional, namun setiap pekan dia berlatih sendiri untuk olahraga lari. Berkat ketekunannya, siswi yang bercita-cita menjadi pembimbing atlet difabel dan guru agama ini menunjukkan kualitasnya. Yosita memiliki kekurangan fisik semacam lumpuh layuh pada kaki dan tangan kanan serta otak.
     Dalam ajang olahraga yang dikhususkan untuk penyandang defabel Yosita mencatatkan waktu tercepat yakni 17 detik mengalahkan rival terdekatnya  Siti dari Aceh yang catatan waktunya 18 detik. Untuk mengasah kemampuannya sebelum berangkat ke Bandung, Yosita sempat menjalani karantina selama sebulan di Solo untuk mendapat gemblengan dari para pelatih. Bakat alami, kekuatan fisik, ditunjang latihan di mess atlet di Solo membuahkan hasil maksimal. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait