Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MENGEDARKAN UANG PALSU, PASUTRI DITANGKAP

Selasa, 14 Juli 2015 Umum

TEMANGGUNG, Lantaran terbukti mengedarkan uang palsu, sepasang suami istri  Danuri (59) dan Wurni (62), warga Dusun Bandung, Desa Bandunggede, Kecamatan Kedu, ditangkap polisi.
     Kasatreskrim Polres Temanggung AKP Suharto mengatakan penangkapan keduanya berawal dari laporan pedagang sapi di Pasar Candiroto, lantaran mengetahui ada orang berbelanja menggunakan uang palsu pecahan Rp 50.000. Merasa mendapat uang palsu si pelapor membuntuti pembeli hingga tempat parkir ternyata suami istri Darno dan Wurni yang mengendarai mobil SS T120 warna hitam berpelat nomor  AA 1923 JY.
     Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran ke arah Bejen lalu tertangkap. Kepada keduanya lalu kita geledah, bahkan Wurni menyembunyikan uang palsu siap edar itu di balik BH dan celana dalam.  Keduanya pun diminta menunjukkan dimana tempat menyembunyikan uang palsu lainnya. Petugas lalu membawa suami istri itu ke rumahnya di Bandunggede dan dari penggeledahan ditemukan uang palsu lagi di bawah meja televisi. Jika dihitung total terdapat uang palsu sebanyak Rp 26.620.000 dalam pecahan Rp 100.000, Rp 50.000, dan Rp 20.000.   
     Modus operandi pelaku adalah membelanjakan uang tanpa dihabiskan dan mendapatkan kembalian uang asli dari pedagang. Seperti saat di Pasar Candiroto pelaku sudah membeli tiga ons daging sapi seharga Rp 20.000 lalu mendapat kembalian Rp 30.000 uang asli. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait