Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENYAIR BACA PUISI RAMADHAN DAN BAGI TAKJIL

Selasa, 14 Juli 2015 Umum

TEMANGGUNG, Para penyaiar yang tergabung dalam wadah Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung Temanggung  baru-baru ini menggelar pembacaan puisi Ramadhan dan bagi takjil di taman Bambu Runcing Temanggung.
     Ketua Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung Roso Titi Sarkoro mengatakan pembacaan puisi dilaksanakan untuk mengisi bulan Ramadhan sekaligus untuk menghibur masyarakat. Berbagai puisi dibacakan oleh sejumlah penyair handal  seperti Salsa, Ida Murid, Imam Subagyo dan lainnya serta  warga masyarakat yang peduli secara spontanitas. Puisi yang dibaca baik yang bertemakan religi maupun lingkungan alam dan dimensi kehidupan masyarakat. Diutarakan kegiatan tersebut mampu menyita perhatian warga masayarakat, mereka yang melintas di seputar taman Bambu Runcing menyempatkan diri berhenti dan menonton aksi pembacaan puisi. Menjelang saat berbuka puasa, para penyair kemudian membagikan takjil berupa minuman dan makanan ringan kepada  warga secara gratis.
     “Melalui  pentas  pembacaan puisi ini  diharapkan  masyarakat akan semakin banyak yang tertarik, sehingga dunia sastra puisi di Kabupaten temanggung semakin berkembang,“ ujarnya.
     Sementara itu Keluarga Studi Sastra Tiga Gunung hingga saat ini sudah mampu berkarya  membuat  buku  antologi puisi  3 episode yakni antologi puisi "Progo 1" dan "Progo 2" serta "Progo 3". Khusus untuk antologi puisi Progo 3 diluncurkan  pada tanggal 23 Mei yang lalu di Pendopo Pengayoman oleh Kepala Dinas Pendidikan Darmadi. Dengan peluncuran itu diharapkan menandai kebangkitan angkatan sastrawan muda di Kabupaten Temanggung, sehingga lahir penyair, cerpenis, novelis serta esais besar, yang karyanya mendunia. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait