Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SAMBUT IDUL FITRI WARGA BERSIHKAN LINGKUNGAN

Selasa, 14 Juli 2015 Umum

TEMANGGUNG, Warga masyarakat Dusun Wirosari Desa Karangtejo Kecamatan Kedu bergotong royong melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan Minggu kemarin (12/7). Kerja bakti bertujuan untuk mewujudkan lingkungan dusun yang bersih, indah dan asri guna menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1436 agar warga bisa merayakannya dengan nyaman.
     Kepala Dusun Wirosari Muhkholid menjelaskan,kerja bakti dilaksanakan seluruh warga dengan membersihkan jalan lingkungan luar dusun. warga dengan penuh semangat mebersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh di kanan kiri jalan  menggunakan cangkul. Demikian juga tanaman pagar dirapikan dengan dipangkas  menggunakan sabit. Baik  rumput maupun  pangkasan tanaman pagar kemudian dikumpulkan dan dibakar . Disamping itu  warga juga membersihkan selokan agar bila sewaktu-waktu turun hujan air bisa mengalir lancar sehingga tidak banjir menggenangi jalan.
     “Kerja bakti membersihkan lingkungan dusun ini dilakukan rutin setiap menjelang Lebaran untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, teduh, sehat dan asri. Dengan demikian warga bisa merayakan Hari Raya Idul fitri dengan lancar dan nyaman,“ tandasnya.
     Sedang untuk lingkungan jalan dalam, dusun relatif cukup bersih karena jalannya sudah diaspal dan dikanan kirinya dibeton sehingga tidak tumbuh rumput. Betonisasi  dilakukan di kanan kiri jalan sepanjang seluruhnya 400 meter lebar masing-masing sisi 0,5 meter, tebal 10 cm. Sebelumnya jalan tersebut merupakan jalan tanah  kemudian atas kesepakatan  warga melalui musyawarah desa  secara bergotong royong   dilaksanakan pembangunan dengan konstruksi cor rabat beton. Proyek tersebut  menelan biaya Rp.20 juta bersumber dari bantuan APBD II perubahan tahun anggaran 2012 Rp.10 juta dan swadaya masyarakat Rp.10 juta. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait