Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POLISI TANGKAP PELAKU MAKELAR KASUS

Jumat, 24 Juli 2015 Umum

TEMANGGUNG, Aparat polisi Polres Temanggung menangkap   Budijanto alias Budi Pilar (42) warga Brojolan Timur Kecamatan Temanggung dirumahnya, dengan sangkaan terlibat makelar kasus (markus).
     Kasubag Humas Polres Temanggung Henny Widiyati Kamis (23/7) mengatakan tersangka ditangkap setelah ada laporan dari korban, yakni suami istri, Jeki Asmarani dan Purwati warga Kaloran Temanggung. Budi Pilar menjanjikan dapat memperjuangkan pembebasan hukum dan keringanan hukuman atas kasus penggandaan uang yang menjerat Jeki Asmarani dengan syarat pemberian uang Rp 13 juta untuk menyuap hakim. Dari tersangka petugas menyita kwitansi serah terima uang dan sepeda motor yang dipergunakan operasional.
     Dikatakan berdasarkan laporan korban menyebutkan  setelah korban memberikan  uang kepada tersangka   Jeki Asmarani tidak juga mendapat putusan hakim apalagi bebas pada Lebaran. Uang suap telah dipakai keperluan lebaran oleh tersangka.     Atas kasus hukum tersebut tersangka, bakal dijerat pasal 378 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.  Kepada warga masayarakat agar berhati-hati dan tidak mempercayainya bila ada  seseorang yang menjajikan bisa meringankan hukuman atau membebaskan suatu perkara.(Hms15/Edy laks)

Berita Terkait