Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WCC TERIMA KONSULTASI MASALAH ANAK

Jumat, 07 Agustus 2015 Sosial

TEMANGGUNG, LSM Women and Child Crisis Center (WCC) Kabupaten Temanggung siap menerima konsultasi terkait permasalahan anak seperti tindak lanjut atas hak asuh anak, pendampingan secara psikis maupun hukum. Lalu menjadi mediator untuk kasus tertentu dalam rumah tangga.
     Anggota WCC Temanggung Liwaul Hakim dikantornya mengatakan untuk menekan angka kekerasan terhadap anak setiap orang tua wajib memahami pola asuh anak dengan baik dan benar, termasuk memperhatikan pendidikan serta kesehatannya. Selain itu, untuk keamanan sebisa mungkin melakukan pengawasan ekstra terhadap anak mulai pergaulan, perkembangan, dan lingkungan. Langkah-langkah itu dinilai bisa meminimalisir tindak kekerasan, atau kriminal seperti terjadi di wilayah lain di Indonesia. Terlebih fakta di lapangan, pelaku kejahatan terhadap anak-anak tidak mesti orang tak dikenal akan tetapi justru terkadang orang-orang dekat sendiri.
     Terkait dengan jumlah kasus kekerasan anak di Kabupaten Temanggung selama semester pertama tahun 2015 ini mengalami penurunan jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Periode Januari-Juni 2015 tercatat ada 12 berkas kasus yang ditangani WCC. Jumlah itu menurun dibandingkan dengan bulan yang sama pada tahun 2014 dimana waktu itu ada 16 kasus ditangani. Dibanding tahun lalu selama semester pertama ini jumlahnya menurun. Untuk laporan yang masuk itu terkait masalah kekerasan fisik maupun seksual pada anak. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait