Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANAK JANGAN SALAH PERGAULAN

Senin, 10 Agustus 2015 Sosial

TEMANGGUNG, Para orang tua mesti memperhatikan pola pergaulan anak-nanaknya utamanya yang masih remaja, jangan sampai salah agar anak berkembang baik dan senantiasa berperilaku positif .
     Hal itu dikemukakan  Komandan Koramil 10 Pringsurat Kapten Inf Hartono, Jumat (07/08) dikantornya. Ia mengingatkan pada orang tua terutama yang memiliki anak remaja akan pentingnya pengawasan dan mengarahkan anak pada kegiatan positif. Kesalahan pergaulan akan berdampak negatif, seperti terjun ke dunia narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja, tindak kriminalitas, yang pada akhirnya merugikan anak itu sendiri. Oleh karena itu anak harus dibina dengan kasih sayang, diarahkan ke kegiatan positif sehingga bisa berprestasi dalam hidupnya.
     Menurutnya orang tua tidak bisa hanya mengandalkan pihak sekolah  dalam mendidik putra-putrinya mengingat jam belajar siswa di sekolah sangat terbatas, siswa banyak berinteraksi di luar sekolah dan rumah. Untuk itu diperlukan bimbingan terutama dalam pergaulan sehari-hari. Sudah banyak contoh di lingkungan akan korban salah pergaulan. Orang tua jangan terlalu mudah percaya dengan anak meskipun kepercayaan diperlukan demi kedewasaan dan menumbuhkan tanggungjawab. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait