Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA DIMINTA TAMPUNG AIR

Senin, 10 Agustus 2015 Umum

TEMANGGUNG, Warga masyarakat para pelanggan PDAM Temanggung diminta untuk menampung air sebagai persediaan bila sewatu-waktu aliran air tak mengalir.  Hal ini perlu dilakukan sebab pada musim kemarau tahun ini bisa saja  air tak mengalir karena  debit air dari sumber mengecil.
     Direktur Utama PDAM Tirto Agung, Suparto Edi Sucahyo dikantornya Senin (10/8) mengatakan dari tahun ke tahun penurunan debit tersebut dapat terjadi di puncak musim kemarau yaitu biasanya jatuh pada bulan Agustus dan September. Setidaknya terdapat 21 sumber air yang dikelola PDAM. Lokasi 21 sumber air itu tersebar di delapan kecamatan, yakni Temanggung, Tembarak, Kranggan, Pringsurat, Parakan, Kedu, Jumo, dan Ngadirejo.
     Debit masing-masing sumber air berkisar antara 3 liter per detik hingga 55 liter per detik. Setiap 1 liter per detik setara dengan 86,4 meter kubik, dapat mencukupi kebutuhan air sekitar 100 pelanggan PDAM per hari. Adapun estimasi kebutuhan tiap pelanggan antara 0,3 sampai 1 meter kubik untuk kebutuhan air rumah tangga.Oleh karena itu  guna menjamin ketersediaan air dihimbau agar para pelanggan menampung air di malam hari. Karena pada malam hari pelanggan mendapat aliran air yang lancar. Selain itu Edi juga menghimbau kepada 34.000 pelanggan PDAM supaya memanfaatkan fasilitas SMS gateway apabila ada keluhan, sehingga secepatnya bisa teratasi. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait