Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA DIMINTA WASPADAI PEREDARAN SABU-SABU

Selasa, 11 Agustus 2015 Umum

TEMANGGUNG, Polres Temanggung meminta kepada warga masuyarakat untuk mewaspadai peredaran sabu-sabu dan bila mendapatkan informasi adanya peredaran sabu-sabu hendaknya dilaporkan polisi.
     Kapolres Temanggung AKBP Wahyu Wim Hardjanto dikantornya Senin (10/8 ) mengatakan wilayah Kabupaten Temanggung disinyalir sebagai tempat peradaran sabu-sabu. Hal itu terbukti beberapa waktu lalu menangkap tersangka di Kecamatan Jumo dengan barang bukti sabu-sabu seberat 1,43 kilogram atau 1.435,4 gram. Barang haram senilai Rp 3 miliar itu disita dari tersangka Nunung yang diduga merupakan bagian jaringan narkoba internasional Nigeria. Barangbukti tersebut kemudian dimusnahkan sesuai dengan SOP.
     Sebelumnya, telah dilakukan uji laboratorium dan penimbangan, serta disisakan 38,4 gram untuk barang bukti pada proses persidangan di pengadilan nanti. Sesuai peraturan perundangan yang berlaku setelah tujuh hari penangkapan dan proses penyelidikan selesai barang bukti harus dimusnahkan. Tingkat risikonya sangat tinggi maka kami musnahkan. Untuk kasus ini disisakan 38,4 gram sebagai bukti di persidangan.
     Kasatnarkoba Polres Temanggung AKP Ari Sulistyawan mengatakan, pemeriksaan barang bukti dilakukan di laboratorium forensik cabang Semarang dengan berita acara pemeriksaan laboratorium kriminalistik nomor 827/NNF/215 tertanggal 22 Juli 2015. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kandungan yang terdapat dalam serbuk kristal tersebut. Hasilnya, barang bukti berupa serbuk kristal warna putih yang disita dari tersangka Nunung Afria Rica (30), positif mengandung metamfetamina dan terdaftar dalam golongan satu nomor urut 61 lampiran undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait