Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KEAMANAN SEKOLAH TANGGUNGJAWAB BERSAMA

Kamis, 13 Agustus 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Menjaga keamanan sekolah menjadi tanggungjawab bersama antara aparat kepolisian dengan pihak sekolah dan masyarakat. Dengan demikian kondisi keamanan sekolah bisa mantap dan terjaga.
     Hal itu disampaikan Kasat Binmas Polres Temanggung AKP Setyo Budiono dikantornya Selasa (11/8). Ditegaskan keamanan sekolah tidak hanya menjadi tugas mutlak pihak kepolisian, akan tetapi semua elemen masyarakat pun hendaknya ikut membantu menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungannya. Salah satu diantaranya yakni dengan mengaktifkan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) sebagai garda terdepan keamanan di sekolah.
     Terkait hal itu pihaknya telah mengadakan pembinaan dan Penyuluhan Kenakalan Remaja, Bagi Remaja, Pemuda, dan Wanita, yang diikuti puluhan PKS dari tingkat SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Temanggung di Grahita Resto, belum lama ini .PKS harus dapat menjalankan tugasnya menjadi garda terdepan keamanan sekolah, termasuk membantu tugas kepolisian dalam hal pengaturan lalu lintas yang telah kami ajarkan. Selain itu bisa memberikan berbagai informasi penting.
     Menurut dia, menjadi penting jika PKS saat ini mengikuti dinamika masyarakat sebab saat ini banyak muncul bentuk kenakalan remaja dan ironisnya merambah kaum pelajar. Antara lain, penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, tawuran, dan seks bebas. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait