Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SUMBANGAN SEKOLAH MASIH TUNGGU IZIN BUPATI

Kamis, 13 Agustus 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Penghimpunan sumbangan kepada orang tua/wali siswa oleh SMA dan SMK, yang salah satunya juga akan digunakan untuk menggaji GTT/PTT, hingga saat ini masih menunggu izin bupati. Permohonan izin kepada bupati untuk menghimpun sumbangan itu saat ini masih dalam proses, sehingga belum terbit.
     Kepala Dinas Pendidikan Darmadi dikantornya Selasa (11/8) mengatakan pihaknya sudah mengajukan surat permohonan izin kepada bupati untuk keperluan Penghimpunan sumbangan kepada orang tua/wali siswa oleh SMA dan SMK. Hasil penghimpunan sumbangan itu salah satunya akan digunakan untuk membayar gaji GTT/PTTdi sekolah bersangkutan. Diakui surat permohonan izin Bupati masih dalam proses. Manakala nanti sudah terbit maka akan segera diberlakukan.
     Disaamping itu pihaknya  telah mengusulkan pengalokasian anggaran untuk gaji guru tidak tetap dan pegawai tidak tetap (GTT/PTT) di sekolah negeri di Kabupaten Temanggung pada APBD Perubahan (APBD-P) 2015, total kurang lebih Rp 9,2 miliar.
     Jumlah tersebut untuk keperluan penggajian dari Juli hingga Desember 2015. Di sisi lain, saat ini SMA dan SMK negeri di Kabupaten Temanggung juga tengah mengajukan permohonan izin kepada bupati untuk menghimpun sumbangan dari orang tua/wali siswa melalui komite sekolah. Saat ini, usulan tersebut masih dibahas DPRD Temanggung. Anggaran untuk gaji GTT/PTT sudah diusulkan pemkab bersama usulan-usulan untuk alokasi lainnya dalam APBD-P2015, dan saat ini masih tahap pembahasan di DPRD. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait