Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MASYARAKAT WASPADAI PENCURIAN LAPTOP

Kamis, 13 Agustus 2015 Umum

TEMANGGUNG, Warga masyarakat utamanya para pedagang lapotop diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya aksi pencurian oleh penjahat. Oleh karena itu diharapkan upaya pengamanan  took harus ditingkatkan.     
     Harapan itu disampaikan kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti  dikantornya Selasa (11/8) menyusul keberhasilan polisi menangkap Muhyadi (35) alias Wiryani, warga Dusun Selembu, Desa Citrosono, Kecamatan Grabag Kabupaten Magelang tersangka penadah laptop. Ia mengatakan, kronologi pengungkapan kasus itu bermula dari laporan telah terjadi tindak pidana pencurian di CV Decorus, di Desa Ngipik, Kecamatan Pringsurat tanggal 6 Juli 2015. Perusahaan tersebut kehilangan dua unit laptop dan dan uang tunai Rp 55.000.000.
     Dari laporan kita tindak lanjuti dengan penyelidikan. Lalu ada informasi jika Muhyadi ini punya dua laptop ciri-cirinya persis milik CV Decorus yang hilang. Lalu kita mintai keterangan ternyata benar dia mendapat barang itu dari Mustakim dan diduga dialah pelaku pencuriannya dan kini dalam buronan kami.Tersangka Muhyadi mengaku tidak tahu menahu jika barang yang dibeli dari Mustakim itu merupakan barang curian. Dia membeli satu laptop merek HP warna hitam seharga Rp 1.000.000,- dan macbook warna putih digadai seharga Rp 750.000,-. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait