Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RAYAKAN HARI KEMERDEKAAN DENGAN VOLI DASTER

Selasa, 18 Agustus 2015 Umum

TEMANGGUNG, Merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke 70 tahun 2015 Republik Indonesia warga Dusun Wirosari Desa Karangtejo Kecamatan Kedu menggelar jalan santai dan pertandingan bola voli pakai daster untuk bapak-bapak. Sedang untuk ibu-ibu dilaksanakan pertandingan sepakbola pakai sarung. Lomba dilaksanakan Minggu (16/8) dihalaman kantor balai dusun setempat yang berlangsung meriah disaksikan warga masyarakat.
     Dalam pertandingan voli daster  dua tim saling bertanding yakni tim RT 01 melawan tim RT 02. Seluruh pemain  laki-laki dewasa memakai daster yang biasanya dipakai oleh isteri masing-masing sehingga terkesan lucu dan menggelikan. Sedang bola yang digunakan tidak menggunakan bola voli  melainkan  bola plastik. Pertandingan berlangsung seru, smash-smash tajam diperagakanpara pemain, perolehan skor susul menyusul silih berganti. Pada akhir pertandingan  tim  RT 01 berhasil mengungguli tim RT 02 dengan skor 3-1.
     Demikian halnya pada pertandingan sepakbola sarung yang diikuti ibu-ibu juga berlangsung seru. Tim RT 01 – berhadapan tim RT 02, masing-masing tim terdiri 6 pemain yang semuanya memakai sarung. Pertandingan  berlangsung dua babak, 30 menit babak pertama tim RT 02  lebih dulu unggul 2-0 atas lawannya. Setelah turun minum memasuki babak kedua, tim RT 01 mengganti beberapa pemainnya sehingga mampu mengimbangi permainan lawan. Alhasil melalui serangan yang dibangun dari bawah bisa menciptakan peluang di depan mulut gawang lawan hingga membuahkan goal sehingga memperkecil kekalahan menjadi 2-1. Skor tersebut bertahan sampai wasit utama Sugiarto meniup peluit panjang  pertanda pertandingan usai.
     Selain  voli daster dan sepakbola sarung, juga dilaksanakan berbagai lomba untuk anak-anak diantaranya ambil  lain-lain. anak-anak baik laki-laki maupun perempuan asangat antusias mengikuti lomba, sehingga mengundang decak tawa para penonton. Para juara mendapat hadiah menarik dari panitia.
     Kepala Dusun Wirosari Mukholid mengatakan berbagai pertandaingan dan lomba yang diselenggarakan bertujuan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke 70 Republik Indonesia. Kegiatan dilaksanakan secara sederhana, namun meriah dan yang lebih penting bisa meningkatkan keakraban, persatuan dan kesatuan antar warga.  (Hms15/Edy laks)

Berita Terkait