Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

CALON HAJI DIPERIKSA KESEHATANNYA

Rabu, 19 Agustus 2015 Keagamaan

TEMANGGUNG, Guna menjamin  kesehatan para calon haji  tahun 2015, Pemkab Temanggung melalui Dinas Kesehatan Kabupaten melakukan pemeriksaan kesehatan yang diikuti sebanyak 722 calon haji.
     Kasi Penanggulangan Wabah dan Kejadian Luar Biasa (KLB), Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung, Sri Hartatik di kantornya Selasa (19/8) mengatakan pemeriksaan kesehatan dilakukan pada 3-7 Agustus 2015 yang lalu .Sebelumnya para calon haji tersebut telah menjalani pemeriksaan awal di puskesmas di daerah masing-masing. Pada pemeriksaan kali ini meliputi pemeriksaan fisik dan laboratorium.
     Diungkapkan pemeriksaan laboratorium yang wajib diikuti calaon haji adalah pemeriksaan hemoglobin, sedangkan untuk asam urat dan gula darah sesuai indikasi. Selain menjalani pemeriksaan kesehatan, calon haji juga mendapatkan vaksinasi miningitis yang wajib bagi setiap calon haji. Vaksinasi miningitis wajib bagi setiap calon haji, kecuali mereka yang habis menjalankan ibadah umroh dan masih memiliki ICV.
     “Selain vaksinasi miningitis, bagi calon haji yang usia lanjut diimbau untuk menjalani vaksinasi influenza meski tidak wajib. Hal ini bertujuan agar mereka memiliki kekebalan agar tidak mudah terserang flu,“ ujarnya sembari menambahkan secara umum kondisi kesehatan para calon haji cukup mantap. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait