Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PACU PENDIDIKAN DENGAN PERGURUAN TINGGI

Rabu, 19 Agustus 2015 Pendidikan

TEMANGGUNG, Semakin banyaknya perguruan tingi yang didirikan berdampak positif untuk memacu peningkatan derajat pendidikan. Oleh karena itu Pemkab Temanggung menyambut positif rencana Universitas Tidar (Untidar) Magelang akan membangun Kampus Fakultas Pertanian di Kledung.
     Hal itu disampaikan bupati Bambang Sukarno terkait dengan upaya Pemkab untuk memajukan dunia pendidikan tinggi di wilayah kabupaten Temanggung. Guna merelaisasikan keinginan tersebut Pemkab telah menghibahkan lahan seluas 39.636 meter persegi kepada perguruan tinggi negeri Universitas Tidar (Untidar) Magelang untuk lokasi pembangunan kampus pertanian. Tanah yang dihibahkan berada di Desa Kwadungan Gunung, Kecamatan Kledung yang sebelumnya merupakan kawasan Agro Techno Park bekas lahan penambangan  pasir galian c.  
     Bupati Bambang Sukarno berharap dengan dibangunnya kampus Universitar Tidar ke depan di wilayah Temanggung banyak terdapat perguruan tinggi sehingga masyarakat yang ingin menempuh pendidikan lebih tinggi tidak perlu jauh-jauh ke luar kota.Selain itu, bila telah lulus dari perguruan tinggi tersebut bisa bekerja di Temanggung sekaligus mengurangi urbanisasi. Pemkab sebenarnya sudah berkeinginan untuk mempunyai perguruan tinggi negeri yakni Akademi Komunitas Negeri Kabupaten Temanggung, bekerja sama dengan Politeknik Negeri Jember. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait