Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA PRINGTALI KESULITAN AIR

Rabu, 26 Agustus 2015 Bencana

TEMANGGUNG, Warga masyarakat Dusun Pringtali, Desa Kemiri, Kecamatan Kaloran saat ini mengalami kesulitan mendapatkan air bersih akibat kekeringan di musim kemarau. Untuk mencukupi kebutuhan air warga mencari air ke luar desa dan juga mendapatkan bantuan dari berbagai pihak.
     Suhariyanto salah seorang warga menuturkan, kesulitan air mulai dirasakan sejak  kemarau dating yang menyebebkan sumur-sumur warga mengering. Guna mencukupi kebutuhan air warga terpaksa mencari air hingga ke luar desa. selain itu juga mendapat bantuan  air dari berbagai pihak, salah satu diantarnya dari Polres Temanggung yang diterima baru–baru ini. Dengan adanya bantuan tersebut tuturnya sangat membantu meringankan kebutuhan air warga baik untuk memasak, mencuci dan mandi.
     Di tempat terpisah  Kasubbag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, pihaknya memberikan bantuan air bersih sebanyak tiga tangki. Bantuan air diberikan dalam rangka HUT Polwan ke 67, dalam bentuk  kegiatan sosial. Dengan bantuan itu  setidaknya bisa membantu meringankan beban rakyat akan kebutuhan  air bersih.  (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait