Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA TEPUSEN ALAMI KEKERINGAN

Kamis, 03 September 2015 Bencana

TEMANGGUNG, Warga masyarakat Desa Tepusen, Kecamatan Kaloran klemarin mendapat bantuan air bersih dari PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk Cabang Temanggung baru –baru ini .
     Kepala Desa Tepusen Bambang Haryanto mengatakan diwilayahnya sudah mengalami kekeringan sejak tiga bulan lalu. Oleh karena itu warga desa lainnya menyambut gembira bantuan air bersih yang diberikan oleh Bank BRI. Bantuan yang diterima meliputi 100 tanki air bersih dan 10 unit 'tooren' (tampungan air) bersih. Diutarakan kekeringan sudah lumayan lama, kami kalau mencuci di sungai karena sumur sudah kering dan untuk kebutuhan air bersih harus berjalan kaki mengambil air sumber ke luar desa. Diakuinya kekeringan sangat menyusahkan warganya sebaba kebutuhan air untuk sehari-hari menjadi terganggu. Selain itu usaha pertanian praktis tidak bisa dilakukan karena irigasi kering.
     Pimpinan Cabang BRI Temanggung, Prowoto mengatakan, pengedropan air bersih tersebut dilakukan oleh BRI Temanggung sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang masih kekurangan air  bersih. Selain, mengedrop air bersih juga memberikan 10 unit tampungan air ukuran 570 liter. Bantuan 100 tanki air bersih tersebut dilakukan secara bertahap di berbagai dusun (desa) di Kabupaten Temanggung yang masih  kesulitan air bersih di musim kemarau ini. (Hms15/Edy laks)

Berita Terkait