Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RUMAH TIDAK LAYAK DIPERBAIKI

Selasa, 15 September 2015 Sosial

TEMANGGUNG, Dua rumah tidak layak huni milik 2 orang veteran masing-masing milik Rahman (97) di Dusun Bangsri, Desa Purwodadi, Kecamatan Parakan, dan rumah Ny Mardiyati (70), di Dusun Gondang Duwur, Desa Manggong, Kecamatan Ngadirejo diperbaiki. Perbaikan dilaksanakan oleh Pegadaian Cabang Temanggung bekerjasama dengan KODIM 0706 Temanggung.
     Pemimpin Pegadaian Cabang Temanggung, Nur Widodo dikantornya Senin (14/9) mengatakan untuk perbaikan rumah, pejuang veteran tersebut, pegadaian memberikan bantuan anggaran senilai Rp 40 juta untuk setiap rumahnya, atau total sebesar Rp 80 juta. Kemudian, untuk pengelolaan dan pelaksanaan bedah rumah diserahkan sepenuhnya kepada Kodim 0706 Temanggung.
     Dikatakan hal tersebut merupakan kesepakatan antara Pegadaian Kanwil Jateng dengan Kodam IV Diponegoro, Pegadaian hanya sebagai pelaksana. Termasuk pilihan dua rumah pejuang veteran yang dibedah itu, juga telah menjadi kesepakatan bersama di tingkat kanwil. Bedah rumah pejuang veteran tersebut masih merupakan bagian dari rangkaian kegiatan bakti sosial dari pegadaian memperingati HUTKe-70 Kemerdekaan RI. Keseluruhan di wilayah Jateng terdapat 45 unit rumah pejuang veteran yang dibedah, dan untuk Kabupaten Temanggung mendapat jatah dua rumah itu. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait