Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JAMAAH HAJI MENINGGAL

Senin, 21 September 2015 Keagamaan

TEMANGGUNG, Seorang jamaah haji asal Kabupaten Temangggung atas nama Sumarsih 81 warga Dusun Klenteng, Desa  Malebo,  Kecamatan Kandangan yang tergabung kloter  31 meninggal dunia karena sakit.
     Kasi Haji dan Umroh Kantor Kementrian  Agama Kabupaten Temanggung, Widagdo, yang ditemui, Senin  (21/9), mengatakan,pihaknya mendapatkan informasi dari mekkah minggu sore mengenai  jemaah haji yang meninggal karena sakit  ditanah suci atas nama Sumarsih 81. Kemudian kabar tersebut sudah disampaikan kepada pihak keluarga di Dusun Klenteng, Desa  Malebo,  Kecamatan Kandangan. Selain satu jemaah  haji yang meninggal, hingga hari kelima di Mekah ada satu  jemaah calon haji asal kabupaten Temanggung yang dirawat di rumah sakit karena sakit , yaitu atas nama abas asal kecamatan Ngadirejo.
     Terkait dengan musibah robohnya crane di kawasan masjidil haram, Arab Saudi, ia menegaskan  dari 718 jemah haji  asal  Kabupaten Temanggung, tidak satu pun yang menjadi  korban musibah jatuhnya crane  di Masjidil Haram, Makah. Saat kejadian jemaah haji asal Temanggung berada di Pintu Masuk Masjidil Haram no 30 hingga no 60, sementara  musibah terjadi di depan  pintu masuk no satu, jadi, alhamdulilah semuanya selamat dari musibah. Namun diakuinya akibat peristiwa tersebut sempat ada beberapa Jemaah Haji asal Kabupaten Temanggung  yang mengalami shock, tetapi karena ada  pendampingan dari petugas hal tersebut tidak mengganggu  para jemaah haji untuk menunaikan ibadah  haji. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait