Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGENDARA DIMINTA HATI-HATI

Senin, 21 September 2015 Umum

TEMANGGUNG, Para pengendara kendaran bermotor diminta untuk berhati-hati dalam mengendarai kendaraan ketika melewati tikungan–tikungan di jalur Parakan wonosobo. Hal itu agar tidak terjadi kecelakaan.  
     Kanit Laka Polres Temanggung,  Iptu A Yahya,dikantornya mengatakan kehati-hatian para pengendara perlu dilakukan ketika melewati sejumlah jalan menikung di jalur Parakan-Wonosobo. Pasalnya bila kurang hat—hati bisa saja setiap saat terjadi kecelakaan. Hal ityu sebagaiman yang terjadi belaum lama ini sebuah kendaraan tronton bermuatan kayu bercore terguling di jalan raya Temanggung–Wonosobo, tepatnya di Desa Tanduran, Kecamatan Parakan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut. Pantauan koran ini di lokasi kejadian, tronton terguling hingga menutup setengah dari badan jalan. Sehingga petugas kepolisian terpaksa melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka tutup jalan raya.
     Kondisi ini menyebabkan arus lalu lintas di lereng Gunung Sindoro ini menjadi tersendat. Tronton yang dikemudikan Yus (48) warga Ciamis Jawa Barat ini, diduga kelebihan muatan. Sehingga saat melintas menurun dan menikung di jalan raya tersebut hilang keseimbangan dan akhirnya terguling. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait