Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGUSAHA SANTRI

Senin, 21 September 2015 Keagamaan

TEMANGGUNG, Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Jateng, menargetkan mencetak satu juta pengusaha santri di tahun 2022. Hal tersebut merupakan wujud nyata kepedulian HIPSI untuk menjadikan santri yang mandiri, mampu mendongkrak perekonomian masyarakat, serta mampu bersaing di bidang ekonomi.
     Hal itu dikemukakan Ketua Himpunan Pengusaha Santri Indonesia (HIPSI) Jateng, M Imaduddin saat mengadakan kunjungan kerja di Temangung belum lama ini. mengatakan, pihaknya menargetkan mencetak satu juta pengusaha santri di tahun. Menurutnya, peranan santri dan alumni pondok pesantren saat ini tidak hanya di ponpes akan tetapi sudah harus membuka wawasan termasuk berpikir tentang peluang usaha. Dengan demikian, perekonomian di kalangan santri bisa semakin membaik. Jika secara ekonomi baik, maka dalam berdakwah juga bisa lebih mantap.
     Dikatakan, HIPSI yang berdiri sejak tahun 2011 ini kini telah memiliki anggota di 10 provinsi di Indonesia, dan sebagian di negara Malaysia serta Singapura. Bangkitnya kaum santri secara ekonomi nantinya diharapkan mampu menjadikan rakyat Indonesia menjadi raja di negara sendiri dan tidak ketergantungan atau didikte negara lain. Agenda HIPSI bukan menciptakan calon pencari kerja, tapi kader NU yang mampu menciptakan peluang usaha dan menyerap tenaga kerja skala besar berkarakter kreatif serta inovatif. Untuk menguatkan jaringan para santri di bidang ekonomi saat ini juga sedang dilakukan pendataan santri secara riil agar diperoleh validitas data. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait